ORANG MUNAFIK dan MUTTAQIN ditinjau dari sisi KESEHATAN

ORANG-ORANG MUNAFIK DAN MUTTAQIN
DITINJAU DARI SISI KESEHATAN
oleh: dr Catur

Orang-orang munafik hidupnya sangat menyakitkan. Orang munafik selalu menunjukkan ke-Islamannya dan menyembunyikan keburukannya. Mereka berada diantara orang-orang mukmin.
Orang munafik merupakan orang sakit yang kondisi fisik dan kejiwaannya tidak bagus. 

Ciri-ciri orang munafik:
  1. Kalau bicara bohong
  2. Kalau janji ingkar
  3. Kalau mendapat amanah khianat
Jadi dari ketiga ciri di atas dapat disimpulkan bahwa orang munafik adalah orang yang gampang berbohong dan tidak jujur.  Orang yang suka berbohong relatif lebih aktif banyak omong/bercerita tentang kebohongannya. Sedangkan orang yang tidak jujur relatif lebih pasif.
Dampak berbohong baik yang diniati maupun tidak diniati termasuk berbohong untuk kebaikan mempunyai dampak yang tidak baik untuk kesehatan.
Adapun dampak / efek dari berbohong adalah sebagaiberikut:
  1. Selalu diliputi perasaan cemas dan stres. Hal ini bisa menyebabkan stroke, karena orang yang suka berbohong ketika ketahuan kebohongannya, dia akan menjadi marah. Orang yang marah tekanan darahnya secara mendadak akan berubah, hal ini yang merupakan penybab utama dari strroke. Jadi bukan karena darah tinggi.
  2. Daya tahan tubuh menurun. Karen orang-orang yang stres, pengeluaran hormon serotonin yaitu hormon yang memberi perasaan nyaman dan senang akan terhenti, sehingga orang stres akan mudah terkena penyakit. Bahkan bisa terkena penyakit Psikosomatis yaitu penyakit fisik yang secara medis tidak dapat diketahui penyebabnya karena penyakit tersebut penyebabnya ada di pikiran / mindset orang yang sakit tersebut. Penyakit ini sering menyerang ibu-ibu karena memiliki hormon estrogen progesteron.
  3. Sangat melelahkan. Orang yang suka berbohong akan terbawa samapi mati sehingga akan sangat melelahkan seseorang yang suka berbohong yang harus selalu cemas dan stres terhadap kebohongannya. 
Jadi lebih baik JUJUR MENYAKITKAN daripada BOHONG juga MENYAKITKAN.

Ciri-ciri orang Muttaqin:
  1. Selalu beramal, berinfaq, dan bersodaqah dalam kondisi apapun
  2. Mampu menahan amarah (sabar)
  3. Mampu memaafkan kesalahan orang lain (Ikhlas)
Orang yang mampu menahan amarah bisa terhindar dari stroke. Bahkan Nabi Muhammad saw ketika ada seseorang yang bertanya kepada beliau tentang amalan sederhana yang bisa mengantarkan seseorang masuk surga, beliau menjawab: " Jangan Marah". Orang yang sabar dan ikhlas biasanya orang yang bisa mensyukuri nikmat Allah. Dan Orang muttaqin tersebut akan terhindar dari segala penyakit. Disamping itu orang muttaqin juga akan mendapatkan rezeki yang tidak pernah didapatkan oleh selain orang muttaqin. Dimana Allah memberikan rezeki kepada semua umatnya yang dibagi menjadi 4 tingkatan:
  1. Untuk semua orang
  2. Sesuai dengan apa yang kita kerjakan
  3. Hanya kepada orang-orang yang bersyukur
  4. Hanya kepada orang-orang yang muttaqin
Orang muttaqin akan mendapatkan rezeki ke-4 yang tidak pernah didapatkan oleh selain orang muttaqin.

Selanjutnya silahkan Anda memilih menjadi orang munafik dengan segala resiko atau menjadi orang muttaqin dengan banyak kenikmatan yang tak terhingga.